#htmlcaption1 #htmlcaption1 Go UP! pure javascript. no jquery. no flash. #htmlcaption2 Stay Connected
Posted by : Indrawirawan Monday 21 April 2014

Himsena Unhas, Makassar- Himsena Unhas adalah organisasi kader. Proses kaderisasi merupakan bagian kegiatan yang tak terpisahkan dari eksistensi himsena kedepannya. Oleh karena itu, Himsena Unhas melaksanakan proses kaderisasi untuk mahasiswa angkatan 2011 dengan tajuk tema "KARAKTER 2014: Kesinambungan Gerak Intelektual dalam Mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi".

Pengkaderan dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu, 19-20 April 2014 dengan mengambil tempat di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Bantimurung, Maros. Proses pengkaderan dilaksanakan selama 2 hari dengan jumlah peserta yang ikut sebanyak 26 orang mahasiswa.
Peserta KARAKTER 2014


Dalam sambutannya, Ir. Muhammad Aminawar, MM selaku Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan mengatakan bahwa ke depannya diharapkan himpunan (red: Himsena Unhas) mampu untuk mewadahi mahasiswa untuk mengembanhkan soft skill yang dimiliki, menjadi tempat berkumpul untuk mengkaji ilmu-ilmu yang terkait bidang peternakan, tempat sharing ilmu antara junior dan senior, dan mampu berpartisipasi dalam mewadahi segala bentuk kegiatan kemahsiswaan yang ada di tingkat universitas. Aminawar sendiri dalam acara pelepasan dan membuka secara resmi acara pengkaderan KARAKTER 2014 pada hari Sabtu, 19 April bertempat di lapangan olahraga (takraw) Himsena Unhas.
Materi Mahasiswa Entrepreneur

Varian materi yang disampaikan dalam proses pengkaderan ini diantaranya adalah Pertanian Peternakan sebagai Akar Budaya, Mahasiswa Entrepreneur, Peranan Pemerintah dalam Pembangunan Usaha Peternakan, Kehimsenaan, dan Konstitusi. Mataeri-materi pengkaderan dibawakan langsung oleh dosen-dosen dari jurusan Sosial Ekonomi Peternakan, alumni, dan pengurus/DPO yang membahas tentang kehimsenaan dan konstitusi.
Materi yang dibawakan Alumni

"Kalian adalah penyelamat untuk Himsena Unhas", harap Syahrul Bahrul saat memberikan sambutan dalam acara penutupan. Himsena Unhas tanpa terkecuali lembaga mahasiswa setingkat jurusan yang ada di fakultas peternakan merupakan salah lembaga yang menerima imbas atas kebijakan peleburan jurusan menjadi satu prodi saja yakni prodi ilmu peternakan. Sehingga beberapa waktu lamanya, proses kaderisasi yang ada di Himsena Unhas otomatis berhenti selama kurang lebih 2 tahun. Inilah harapan dari ketua Himsena Unhas, bahwa ke depannya himsena akan tetap eksis dengan hadirnya teman-teman mahasiswa angkatan 2011.
[Indra, 2010].

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © 2013 HIMSENA-UH - Designed by Creative Team -